5 Persiapan Agar Ibadah Umrah Cepat Terlaksana

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 11 Juli 2024, 10:37:26

Untuk kaum muslimin, berangkat umrah adalah impian yang selalu ada dalam hati. Mengingat saat ini untuk menunaikan ibadah haji membutuhkan biaya yang mahal dan waktu tunggu yang tidak sebentar, umrah menjadi solusi untuk mereka yang sudah rindu ingin pergi ke tanah suci.

Tetapi, impian saja tidak akan terealisasi apabila Anda tidak mulai memantaskan diri untuk berangkat beribadah umrah. Terutama terkait finansial. Apabila tidak ada target yang jelas kapan Anda akan melaksanakan umroh, Anda tidak akan pernah menyiapkan dana khusus untuk umrah. Jadi, bagaimana cara agar cepat berangkat umroh bila keinginan Anda sudah menggebu-gebu? Tenang, kami akan memberikan tipsnya untuk Anda. Selamat menyimak!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Niat Kuat-kuat

Jika Anda ingin segera menjalankan umrah, pasanglah niat kuat-kuat supaya Anda bisa segera berangkat ke Baitullah. Banyak orang yang secara finansial cukup mampu melaksanakan ibadah umrah, tapi mereka tidak memiliki niat untuk umrah, lho!

Mungkin karena dari sisi spiritualnya kurang mendapat asupan tentang urgensi ibadah umrah, atau memang mereka menjatuhkan pilihan untuk mengejar hal-hal duniawi seperti memiliki rumah, mobil mewah, baju, aksesoris, menjalankan hobi, plesir dan sebagainya.

Oleh karena itu, Anda termasuk golongan orang yang beruntung ketika Anda memiliki niat untuk beribadah umrah. Bahkan, Anda belum memiliki dana berlebih untuk umrah, namun karena niat yang kuat, bukan tak mungkin Anda bisa berangkat ke tanah suci duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak memiliki niat umrah. Oleh karena itu, niat yang kuat adalah modal untuk Anda dapat menemukan solusi untuk mewujudkan keinginan Anda menunaikan umroh dengan cepat. Yakinlah sepenuh hati bahwa Anda LAYAK untuk umrah, atas izin Allah.

2)  Cari Informasi Selengkapnya Tentang Ibadah Umrah

Tips kedua yang dapat Anda tempuh untuk bisa segera berangkat adalah dengan mencari tahu tentang umrah. Mulai dari rukun-rukunnya, doa-doanya, persiapannya, manasiknya, dan semua hal terkait dengan ibadah umrah. Kemudian, yang juga sama pentingnya adalah Anda harus mempelajari tentang biro travel umrah yang amanah untuk memberangkatkan Anda ke tanah suci. Anda bisa mencarinya sendiri lewat pencarian daring, membandingkannya dengan beberapa travel umrah lain, atau bisa juga meminta pertimbangan keluarga dan teman yang sebelumnya pernah berangkat umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga bisa menggali informasi terkait ibadah umrah dengan cara diskusi dengan teman, keluarga atau berkonsultasi dengan para ustad yang Anda percaya. Semakin Anda mencari tahu tentang umrah, maka Anda telah memancarkan vibrasi yang kuat ke semesta bahwa Anda siap diundang ke Baitullah dari Allah SWT. Ini juga proses agar dapat segera sampai tujuan lho!

3) Siapkan Dana Tabungan Khusus Umrah

Untuk Anda yang belum punya dana khusus untuk langsung berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa memulai menabung untuk dana umrah sekarang juga. Yang harus Anda lakukan adalah mengurus pembukaan tabungan umrah dan ikhtiar untuk disiplin menabung. Tentukan kapan keberangkatan umrah Anda. Anda harus memasang target kapan Anda akan berangkat umrah, agar ada motivasi untuk mencapai target tersebut.

Misal, Anda berniat untuk berangkat umrah 3 tahun yang akan datang. Biaya umrah dan lain-lainnya lebih kurang 30-35 juta rupiah. Maka, dengan penghasilan misalnya 3 juta tiap bulan, Anda harus menganggarkan sekitar 1 juta per bulan untuk bisa berangkat ibadah umrah. Dalam waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan memiliki tabungan senilai 36 juta rupiah. Realistis, bukan? Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi finansial Anda masing-masing. Jika mau lebih cepat lagi, Anda bisa memanfaatkan dana talangan umrah dari pihak bank atau lembaga keuangan lainnya.

4) Minta Doa Restu Orang Tua

Ini merupakan ikhtiar langit yang bisa Anda coba sebagai jalan pintas melaksanakan umrah. Sudah cukup banyak yang membuktikan cara ini, atas ridho dari ibu dan bapak atau mertua, niat untuk berangkat ibadah umrah akan lebih segera terealisasi. Tentu Anda ingat, kalau ridho Allah terletak pada ridho kedua orangtua?

Ungkapkan dengan sungguh-sungguh kalau Anda ingin beribadah umrah, bahagiakan orangtua Anda, buat hati mereka bahagia dan mereka pun akan dengan senang hati memanjatkan doa untuk Anda agar bisa melaksanakan ibadah umrah.

5) Cerdas Memilih Paket Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara melaksanakan umrah hemat saat ini banyak caranya. Ada yang menempuh melalui cara umrah backpacker, ada pula yang memilih mengikuti paket umrah di masa off peak season supaya mendapat potongan harga yang lumayan. Selain itu, memesan paket umrah secara rombongan juga dapat dicoba untuk memperoleh diskon dari biro umrah, sehingga umrah Anda jadi lebih menghemat biaya tanpa mengurangi kualitas layanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id